Selasa, 06 Oktober 2009

Upload Photo Ke Facebook dari Ponsel

Bagi yang punya ponsel Blackberry, Iphone, Sony Ericsson terbaru, Nokia yg berOS symbian 5thE, atau ponsel yang ber OS windows mobile, upload photo ke facebook tentu bukan masalah karena sudah ada aplikasi facebook yang memungkinkan untuk itu.Bagi yang tidak punya ponsel-ponsel tersebut tetap bisa upload foto ke facebook lewat HP via email caranya sbb:

1. Anda harus mendapatkan alamat email upload photo, caranya masuk ke facebook menggunakan PC. Di Home atau profil klick ikon Foto. Kemudian akan muncul kotak pilihan upload photo seperti [Upload a photo] [Take a Photo] [create an album]. Klik upload a photo dibawah field browse pilihan itu ada link bertuliskan upload photo by email. Tekan link tersebut maka kata akan melihat petunjuknya, disitu ada alamat email seperti ini:rose333xxxx@m.facebook.com. Simpan alamat email tsb. Atau bagi yang sering mengakses facebook mobile, anda juga akan mendapatkannya, perhatikan terus beranda anda suatu saat akan ada link upload a photo, disitu ada alamat emailnya.

2. Setting email dihp anda, bagi yang tidak memiliki fitur settwizard, bisa melakukan setting manual. Saya sudah pernah membahasnya, anda bisa melihatnya lagi.

Bagi yang ingin memakai foto untuk menjadi foto profil. Klik foto tersebut, akan ada pilihan dibawahnya. Klik yang Make a profile photo. Foto profil anda akan berganti. Atau kalau masih belum bisa pindah ke versi full site, lakukan hal yang sama. Dalam hal ini saya merekomendasikan browser UCWEB, karena lebih ringan.

Selamat mencoba.



Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar