Kamis, 15 Oktober 2009

Ayo mencoba Nokia Mobile Web Server

Saya tak sengaja atau kesasar berada dilayanan keren dari nokia ini. Aplikasi ini bisa didapatkan di Ovi Store atau sekarang juga bisa disebut Ovi Bursa. Awalnya saya penasaran dengan aplikasi baru Nokia yaitu Nokia Mobile web Server yang masih versi beta yg saya pikir mungkin mirip BESnya BB. Setelah melakukan install, ternyata aplikasi ini menuntun saya membuat sebuah situs di mymobilesite.net. Saya dituntun untuk melakukan register. Dan jreng jrenggg, situs saya pun jadi.

Saya sekarang masih sedang mempelajari layanan Nokia yang saya pikir sangat keren abis. Sekarang bagaimana saya mendiskripsikan layanan keren Nokia Web Server ini. Saya pikir ini adalah aplikasi yang memungkinkan hp kita menjadi server sebuah situs yang kita miliki di mymobilesite.net.

Sekarang kita buka aplikasi ini, kita nyalakan server kita, tekan pilihan start server. Maka situs kita sudah bisa diakses. Kemudian bagaimana bila server kita matikan, tekan pilihan stop server. Maka tentu saja situs kita tidak bisa diakses, tapi ada tampilan untuk menghubungi kita lewat email.

Sekarang kita coba mengakses situs kita dengan PC menggunakan usename kita. Kemudian kita melakukan setting. Kiita bs dengan mudah mengambil data-data atau file yang ada diHP dengan mudah, data itu bisa kontak, kalender, daftar panggilan, photo. Saya coba memasukkan sebuah gambar untuk situs saya, saya langsung diberi pilihan untuk mengambil sebuah gambar dari ponsel saya. Jrengg, semua photo digalleri hp saya muncul disitu. Lantas saya penasaran dengan menu kamera disitus. Ternyata dari PC saya dapat SMS untuk menerima sebuah snapshot, dan saya oke. Kamera saya langsung aktif, keren. Setelah gambar diambil pilihannya langsung send. Saya klik, beberapa saat kemudian gambar sudah ada di situs. Kita juga bisa menulis diblog kita disitu.

Kemudian bagaimana bila orang lain mengakses mengakses situs kita. Kita bisa mengatur akses apa saja yang bisa dilakukan. Kita juga bisa memberikan username dan pasword ke teman atau saudara untuk login kesitus kita dan mengatur akses khusus yang bisa dilakukan seperti melihat blog kita, menggunakan web chat, IM, SMS, bahkan melihat galleri di hp kita.

Jadi pada kesempatan ini saya mengajak, semua yang mempunyai ponsel nokia ber OS symbian untuk bergabung dengan layanan baru Nokia yang keren ini.

Selamat bersenang-senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar