Selasa, 20 Oktober 2009

Tips Menggunakan Aplikasi Nokia Mobile Web Server

Kita sudah mencoba Nokia Mobile Web Server dengan aplikasi ini kita bisa mempunyai website sendiri bahkan server pribadi, sesuatu yang saya pikir luar biasa. Kita juga sudah mencoba mengutak-atik setting website. Ada beberapa tips yang ingin saya bagikan.

Karena server website kita adalah ponsel yang dayanya dari baterai, dan akses point internetnya menggunakan operator dan wlan yang tentu saja banyak keterbatasan. Tentu saja website kita tak bisa terus mengudara, supaya orang bisa mengetahui status website kita, kita bisa memasang logo website kita diblog atau diwebsite lain. Caranya masuk ke mymobilesite.net, kemudian login menggunakan akun kita, kemudian pilih create badge. Kita akan diberi kode html yang bisa kita pasang seperti bisanya, seperti logo disamping itu dibawah profil saya.

Kita juga bisa membuat entry blog lewat hp, di folder messaging, pilih new message ada blog entry disitu. Kita bisa menulis dan langsung menyisipkan gambar setelah puas bisa langsung kita post tentu saja jangan lupa menyalakan server kita dulu.

Akan ada banyak sekali file pendukung yang ikut terdownload bersama aplikasi ini. Kita bisa melihatnya digalery, mulai dari logo, tema website yang terpecah-pecah, menjadi garis, header, footer dsb. Jangan sampai terhapus.

Demikian semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar