Rabu, 16 September 2009

Mencoba FM Transmitter



Sekarang ini Hp sudah banyak yang dibekali fitur pemutar musik. Kita bisa mendengarkan musik kesukaan kita dimana saja. Ada kalanya kita berkumpul dengan teman. Mendengarkan musik pake headset kok gak sopan ya, sementara pake speaker hp biar bisa didengar semua suaranya kurang keras. Kalo punya speaker si enak tinggal colok, sementara dari tadi siaran radio penyiarnya kebanyakan ngoceh aja, yang lainnya acara masak. Ada ni solusinya pakai FM transmitter.
Sengaja saya pilih nulis hal ini karena ternyata banyak temen-temenku yang ternyata tidak tahu hal ini.

FM transmitter adalah fitur yang memungkinkan ponsel kita menjadi pemancar FM. Caranya, masuklah ke pemutar musik, putar musiknya, tekan pilihan, ada FM transmitter disitu, tekan kemudian aktifkan. Sekarang ambil radio setel frekuensinya sesuai frekuensi yang tertera disitu. Nah, terdengarkan kan lagu kita? kalau tidak terdengar, dekatkan ponsel dengan radio atau antena radio kita.

Sekarang masalahnya dikota besar kayak Surabaya frekuensinya padat sekali, lagi pula saya tidak punya radio yg digital, adanya radio tua, cuma speakernya masih oke sich, bagaimana cara ngepasin frekuensinya?. Tenang kawan, bagi yang rumahnya di Surabaya barat dan sekitarnya, saya sudah mencoba mencari cari frekuensi yang paling oke. Coba setel frekuensi FM transmitter hp kita ke 88.10, kemudian setel radiokita ke frekuensi yang sama atau putar tuning ke paling kiri sendiri.

Ponsel yang mempunyai fitur ini antara lain, Nokia N97, n78, n79, SE W980i

Untuk lebih jelas, lihat video.

Selamat mencoba, dan tolong kasih komentar.

2 komentar: