Selasa, 13 Oktober 2009

Nokia messaging, push email Nokia

Seperti yang sudah saya beritahukan dipostingan sebelumnya Nokia messaging adalah aplikasi email nokia yg memungkinkan kita menerima email secara real time atau sering disebut push email. Tentunya kita harus punya perangkat yan mendukung, yaitu handset Nokia ber-OS symbian v3 atau v5.

Untuk mendapatkannya silahkan daftar di http://email.nokia.com. Pilih type ponsel yang sesuai dengan yang kita miliki. Setelah mendaftar anda akan dikirimi sms berisi link download, buka link maka download akan berjalan. Setelah selesai langsung bisa kita gunakan, karena sudah ada akun email yang kita daftarkan disitu

Atau kita juga bisa mendapatkannya di Ovi Store. Setelah instalasi selesai, kita akan dituntun untuk memilih layanan email yang kita gunakan, mulai dari Ovi mail, yahoo mail, Gmail, Hotmail dsb. Setelah itu kita harus memasukkan alamat email kemudian password.

Kita ternyata juga bisa memasukkan beberapa akun email kita sekaligus, menurut keterangan bisa sampai sepuluh alamat email. Untuk menambahkanyapun cukup mudah. Tekan Option> add mailbox, kiat cukup memasukkan alamat email beserta passwordnya.

Pertama setelah saya buka aplikasi ini dan melihat tampilannya, saya pikir lebih baik dari tampilan e-mail di pesan yang berlatar belakang tema. Kita bisa mengatur tampilan pesan apakah menampilkan pesan teks polos dulu atau yang menampilkan pesan berformat html.

Seperti biasa kita bisa mengaksesnya dari buku telepon. Cukup dengan memilih salah satu kontak, tekan Option> send messages> email, kemudian pilih alamat email teman kita. Maka kita akan masuk ke email dan nama teman kita sudah ada disitu, seperti nama yang tertera dikontak.

Demikian semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar