Minggu, 11 Oktober 2009

Memilih Ponsel Untuk Internet

Sekarang ini ponsel banyak digunakan orang untuk mengakses internet. Selain lebih praktis bisa dimasukkan kantong, kita bisa menggunakannya sambil dimana saja karena kita bisa menggunakannya sambil berdiri. Apalagi tarif internet operator seluler sekarang juga sangat murah. Apalagi bila dilengkapi kamera, pemutar musik, GPS dan lain-lain. Tapi bagaimana memilih ponsel yang bagus untuk berinternet. Saya menyarankan untuk memilih ponsel yang memiliki fitur sbb;

1. xHTML/HTML
Memiliki ponsel yang mendukung format tersebut tentu akan lebih membantu. Kita jadi punya pilihan karena juga bisa menampilkan halaman web seperti dikomputer dan tentunya versi wap yang lebih cocok untuk ponsel.

2. 3G/HSDPA
Dengan fitur ini mendownload file jadi jauh lebih cepat. Menonton video seperti di You Tube jadi lebih menyenangkan tidak putus-putus.

3. Layar <= 240X320 pixel
Ini untuk kenyamanan kita, dengan resolusi layar seperti itu. Ponsel kita bisa menampilkan gambar dengan sempurna. Disamping itu saya menyarankan juga untuk memilih yang diagonal layarnya diatas 2 inchi.

4. Email
Tentu bagi pengguna internet, fitur email dihp ini wajib dimiliki. Dengan ini kita bisa mengirim pesan yang bahkan lebih murah dari SMS. Bahkan lagi kita bisa mengirim file dengan mudah.

Dengan budget sekitar 1,5 juta, kita sudah bisa mendapatkan ponsel-ponsel dengan fitur-fitur diatas. Bila mempunyai budget diatas 2juta kita bahkan bisa mendapatkan ponsel yang dilengkapi keyboard QWERTY dan wi-fi, satu lagi fitur yang memudahkan pengguna internet karena sekarang dikota-kota besar sudah banyak menjamur hotspot.

Demikian semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar