Kamis, 24 September 2009

Menggunakan Google maps


Saya pikir peta digital dari Google ini layak dimiliki semua orang, apalagi yang suka bepergian, atau kita yang tinggal dikota yang lalulintasnya padat. Bahkan dengan fiturnya yang komplit, kita bisa memfungsikannya untuk memantau lokasi pacar, temen, saudara, apalagi yang sering merasa dibohongi, bilangnya dirumah padahal keluyuran. Google maps ini wajib dimiliki bahkan bagi yang punya ponsel non GPS. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur my location, latitude, traffic, business listing, driving direction, transit and walking direction dll.

Untuk mengoperasikannya install dulu aplikasi ini dari browser ponsel anda di http://m.google.com/maps.

Kita langsung bisa menggunakan fitur My location secara langsung. Caranya tekan Option kemudian pilih my location. Lokasi kita akan langsung terdeteksi.Untuk yang mempunyai Ponsel non GPS juga bisa menikmati fitur ini. Untuk lebih jelasnya lihat video.

Kemudian daftarkan akun Google kita, caranya tekan Option kemudian pilih join latitude. Kemudian kick Allow, start using latitude. Maka nama kita akan keluar, kita juga bisa bisa menambahkan photo dan juga status kita.

Kita Juga bisa mengetahui lokasi teman kita. Tekan option pilih Latitude, pilih adds friends. Masukkan akun teman kita. Maka teman kita akan mendapatkan email yang berisi link persetujuan.

Kita juga bisa menggunakan fitur driving direction. Tekan Option, pilih direction. Pilih starting Point, kita bisa memilih mylocation atau memasukkan alamat. Kemudian masukkan end point, bisa memesukkan alamat atau lokasi teman kita, Kemudian enter. Maka kita akan memperoleh panduan tikungan demi tikungan.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar