Senin, 14 September 2009

Push email Nokia dan Layanan Ovi


Kehadiran Blackberry dengan fitur push email dan blackberry messenger memang membuat kepincut banyak orang. Kemungkinan supaya tidak ditinggal penggunanya Nokia meluncurkan fitur yang mirip dengan milik Blackberry itu. Tentu ini berita baik buat kita, karena kita jadi punya pilihan, karena membayar lima ribu rupiah per hari seperti bila memiliki Blackberry itu bisa termasuk mahal.

1. Nokia Messaging
Dengan aplikasi ini kita bisa menikmati menerima email secara realtime layaknya Blackberry. Caranya gampang, segera daftarkan akun anda. Setelah selesai anda akan mendapatkan SMS yang berisi link download, buka link maka download akan berjalan. Benar-benar push. Saya juga telah mencoba mendapatkan fitur tersebut dari setwizard menggunakan nokia E66, tapi hasilnya tidak bisa "push", harus disync dulu baru keluar email kita, jadi saran saya silahkan daftar dari PC anda saja. Dengan fitur ini bagi pengguna Facebook, bisa memantau fbnya, kita akan tahu kalo ada orang yang komen status kita, kirim mesej, atau menulis didinding kita, tanpa harus online. menarik bukan?

2. Ovi chat
Aplikasi ini kelihatannya dibuat untuk menandingi Blackberry Messenger. Gimana cara menikmatinya. Anda yang mempunyai Handset Nokia keluaran terbaru, mungkin langsung diberikan aplikasi ini, yang belum ada? tenang anda bisa juga dengan mudah mendapatkannya, Download dan install aplikasi Ovicontact langsung dari HP anda. Ikuti link yang saya berikan. Tips, anda harus mendownload Nokiainternetservice dan ovi contact client, jgn cuma clientnya saja. Tapi untuk bisa menikmatinya anda harus mempunyai NokiaAccount, lagi-lagi anda harus mendaftar ke Ovi. Banyak fitur yang bisa kita nikmati disini, bukan sekedar chatting, kita juga bisa tahu lokasi teman chat kita bahkan sedang memutar lagu apa

3. Share on ovi
Dengan layanan ini kita bisa menyimpan foto dan video diportal online. Jadi kita yang selama ini sering bawa flashdisk untuk menyimpan photo, mending segera menyimpannya diOvi. Suatu saat kita lupa bawa flashdisk, kita tinggal membukanya diinternet. Gak lucu kan, kalo kita pergi ke Jakarta flashdisk ketinggalan, sementara kita butuh photo-photo kita itu. Kita juga bisa mengupload langung photokita dari hp Nokia kita secara langsung ke Ovi, dengan menggunakan fitur Share Online3. Bagi yang menggunakan Nokia dengan OS S60 3rd fp 2. Kita bisa mengakses fitur ini dari modus siaga seperti pada gambar screen n79 diatas grid paling bawah.

4. Ovi store
Ovi store adalah toko aplikasi online seperti App worldnya Blackberry. Kita bisa mengambil aplikasi, game, video dari sana dari yang gratis, sampai yang berbayar. Aplikasi ovistore bisa kita ambil dari folder download dihp Nokia kita. Tapi kita tidak akan bisa mengambil kontent apapun disitu bila belum mendaftarkan nokia akun kita.

5. Sync on Ovi
DiOvi kita bisa menyimpan file, kita mulai dari kontak/buku telepon, kalender, video foto dsb. Atau bisa kita artikan membackup file HP kita. Bila kita enggan melakukan entry manual, kita bisa mengsingkronisasikan file kita dengan sync on ovi. Sign in ke Ovi, pilih Manage device, ikuti petunjuknya. Setelah selesai kita akan dikirimi SMS konfigurasi, kita harus menyimpan settingannya. Tapi ada satu catatan yg agak menggangu saya, kita akan disuruh memasukkan nohp kita, yang saya lihat disitu cuma disediakan ruang 12digit angka. Jadi anda yang mempunyai no hp 12 digit, tak akan muat disitu, karena kita juga harus masukkan kode negara. Jadi saran saya pake nomor yang 11 digit.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar