Senin, 16 November 2009

Tangguhnya Opera Mobile 10 beta


Saya ingin merekomendasikan Opera Mobile 10 kepada anda semua. Silakan download aplikasi ini di http://m.opera.com/next dari browser bawaan smartphone anda. Untuk Nokia aplikasi ini hanya mendukung yang bersistem operasi symbian s60v3 atau v5. Cukup besar, hampir 20 kali lebih bsr dari opera mini 5 yaitu sebesar 4mb.

Browser ini bisa membuat website kesayangan kita bekerja seperti diPC, keren. Saya coba mengakses facebook dengan browser ini, saya bisa melakukan upload photo dengan mudah seperti di PC, bahkan melakukan chatting. Bila menggunakan Opera mini 4 atau lima atau browser lain yang pernah saya coba, bila kita mengarahkan pointer ke pojok kanan photo profil kita, tidak akan bereaksi apa-apa, disini akan muncul pilihan upload photo seperti bila kita mengakses fb diPC, seperti gambar diatas. Saya juga melakukan upload gambar diatas dengan browser ini. Bila di opera mini 5 beta untuk melakuan upload, aplikasi akan meminta izin untuk membaca file kita berkali-kali, disini tidak.

Keluhan-keluhan seperti pada saat kita memakai opera mini 5 beta seperti, penempatan angka 1 dan tanda baca koma yg terlalu jauh, dan pengetikan yg makin lama makin lambat tidak ada disini.

Kekurangannya adl saya tdk dpt menemukan simbol selain tanda baca standar, ini menyulitkan pengguna ponsel berkeypad alfanumerik. Jadi untuk membuat tulisan berformat html jd tidak bisa. Jadi saya kesulitan membuat paragraf pada tulisan ini. Sehingga saya tetap harus beralih ke PC untuk melakukannya. Dan saya pikir browser ini kurang cocok untuk membuka situs mobile, karena ketika saya coba membuka m.detik.com tampilannya hanya separo layar. Meskipun begitu untuk situs populer seperti Facebook, kita tetap bisa menikmati versi mobilenya dengan baik.

Demikian, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar