Rabu, 04 November 2009

Mencoba Nokia Image Exchange

Pertama kali saya coba aplikasi ini. Saya buka, ada pilihan back up file Automatic dan manual, saya pilih otomatis. Setelah itu, ada tampilan dua 'kolom' My Image dan Online Image. Saya melihat dipojok kanan ada angka yang berjalan sangat cepat. Saya masih belum menyadari apa yang terjadi.

Ketika saya buka di web, semua photo yang ada digaleri saya yang berjumlah 211 sudah ada disitu, cepat sekali gak sampai satu menit. Lho?? ternyata begitu saya buka aplikasi ini kita akan langsung terhubung ke web, dan sudah terjadi upload otomatis. Tentunya sudah terjadi trafik data yang besar. Bagaimanapun itu tetap saja fantastis, dan saya pikir itu layak. Bandingkan bila kita melakukan upload photo manual, bisa lama sekali.

Kita bisa mengubah mekanisme upload ke manual diSetting. Saran saya pastikan sebelum keluar dari aplikasi, harus melakukan memutuskan sambungan, tekan pilihan, disconnect.

Yang agak mengganggu saya sebenarnya adalah, aplikasi ini kadang aktif dengan sendirinya. Tiba-tiba muncul perintah memilih akses point, sementara saya lihat tidak ada tanda ikon aktif. Setelah saya buka aplikasi ini ternyata, aplikasi ini aktif. Padahal sudah saya putuskan sambungan.

Kemudian coba kita jelajahi menu di online Images tentunya pastikan kita sudah tersambung dengan layanan, disitu tampil ada menu latest untuk menjelajahi photo, favourit untuk melihat photo-photo yang kita kategorikan favorit, dll. Silahkan dijelajahi sendiri.

Baca juga:

1. Aplikasi Nokia Mobile web Server, bagi yang ingin memiliki website sekaligus server sendiri.

Sekian, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar