Minggu, 08 Mei 2011

Ulasan Lg optimus 2X


Ada banyak smartphone android yang beredar dipasaran, banyak juga yang mau segera dirilis. Bingung memilih? apa yang dipertimbangkan orang waktu memilih smartphone, fitur yang pasti atau juga desain, dan yang pasti harga. Saya ingin merekomendasikan LG optimus 2x. KIta semua harus setuju bahwa ini adalah ponsel android yang paling canggih saat ini. Saya pikir semua yang kita butuhkan ada disini.

Kita lihat dari desain, ponsel ini punya cukup cantik. Material yang digunakan juga cukup baik, layar anti gores, dan juga material logam yang mengelilinginya memperlihatkan bahwa ponsel ini cukup berkelas. Kalau kita melihat ponsel berdesain sangat berkelas, kita mungkin akan ingat pada Nokia N8 atau mungkin Acer Iconia Smart yang akan segera dirilis. Nokia N8 dan Iconia Smart punya kasing unibodi dan kita kita tidak bisa melepas baterai. Tapi bagaimana kalau kita berpikir untuk 'main aman' untuk memilih LG optimus 2X yang cover belakangnya bisa dilepas, bisa diterima?. Dan kalau dibandingkan dengan Samsung Galaxy S yang materialnya plastik, Tentu ini jauh lebih berkelas. Satu hal lagi yang mendukung adalah kamera ponsel ini diletakkan di atas tengah. Aneh kalau kita melihat ponsel sekelas Nexus S yang kameranya diletakkan dipojok. Terlihat aneh dan membuat kita berhati-hati dengan jari kita waktu memotret.

Layarnya sendiri mungkin tak sehebat Samsung galaxy S IIyang akan rilis, atau Iphone 4. Disini kita hanya diberi TFT LCD, tentu akan kalah dibandingkan super amoled atau retina display. Tapi LG Optimus 2X ini lebih murah, jadi kita anggap ini wajar.

Sekarang yang lebih penting dari semua untuk saat ini adalah prosesor yang ditawarkan, LG Optimus 2x menawarkan Nvidia tegra 2 1Ghz, prosesor perangkat bergerak tercanggih saat ini. Tak diragukan lagi, ini adalah ponsel tercanggih yang dijual di Indonesia saat ini.

Dengan harga 4,9jutaan, tentu ini menjadi harga yang paling masuk akal, karena saya pikir mustahil Samsung Galaxy S II akan dijual sama atau dibawah LG Optimus 2x. Dan tentunya kita tak ingin melewatkan pot HDMI yang tidak ditawarkan Samsung Galaxy S II. Kekurangannya adalah speaker produk ini kurang keras.

Berikut fitur LG Optimus 2x.

. Quad-band GSM and dual-band 3G support
. 10.2 Mbps HSDPA and 5.76 Mbps HSUPA
. 4.0" 16M-color capacitive IPS LCD touchscreen of WVGA resolution (480 x 800 pixels)
. Android OS v2.2 Froyo with LG Home launcher
. Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 proccessor, ULP GeForce GPU, Tegra 2 chipset
512 MB RAM
. 8 MP autofocus camera with LED flash, face detection and geotagging
1080p video recording @ 24fps, 720p@30fps
. 1.3 MP front-facing camera with videocalls
.Wi-Fi b/g/n and DLNA
. GPS with A-GPS, digital compass
. 8GB internal storage and microSDslot for up to 32GB cards
. Accelerometer, gyroscope, and proximity sensor
. microHDMI port with HDMI mirroring
. Standard 3.5 mm audio jack
. Stereo FM radio with RDS
. microUSB port (charging) and stereo Bluetooth v2.1
. Smart dialing, voice dialing
. DivX/XviD video support
. Innovative gesture controls
. Adobe Flash 10.2 support
. Dolby Mobile and SRS sound enhancement

Oke lain kali dilanjutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar