Sabtu, 09 Juli 2011

Update OS Acer iconia Tab A500, honeycomb 3.1 dan aplikasi preinstall Tambahan


Akhirnya Acer menyediakan update OS untuk tablet android andalannya Iconia tab A500 yaitu honeycomb 3.1. Ada banyak perubahan yang bisa kita dapatkan disini, apa saja itu.

Yang pertama tentu kelebihan honeycomb 3.1 itu sendiri. Ada beberapa kelebihan yang saya coba yaitu:

Widget yang bisa disesuaikan ukurannya. Kita bisa melakukannya dengan menekan dan menahan sebentar widget, kemudian akan muncul garis yang bisa kita tarik untuk memperbesar atau memperkecil widget.

Papan ketik yang berbunyi. Saya tidak tau apakah papan ketik honeycomb 3.0 bisa disetting berbunyi atau tidak. Tapi papan ketik diversi terbaru ini pertama saya coba, ternyata bisa berbunyi seperti mesin tik. Lucu dan menyenangkan menurut saya.

Dukungan USB yang lebih baik. Sebelumnya kita cuma bisa menggunakan flashdisk dan keyboard. Sekarang kita juga bisa menggunakan kontrol game seperti stik PS. Ada beberapa pengaturan Yang harus kita lakukan untuk menyesuaikan tombol di stik dengan fungsi yang disediakan perangkat. Maka jadilah tablet kit a mesin game yang handal. Saya berharap dengan ini kedepannya akan ada banyak game 'perkelahian' di market, karena kontrol di layar kurang cocok untuk game jenis itu.

Android Movie Studio. Akhirnya Google menyediakan aplikasi edit video di android. Selama ini saya sering iri dengan Nokia N8 untuk kemampuan yang satu ini. Memang Ada beberapa aplikasi seperti ini di market tapi interface Dan fiturnya kurang memuaskan. Dan movie studio ini menjawab semuanya.

Dan yang tak kalah keren adalah aplikasi preinstall yang disertakan Acer yaitu kobo dan Zinio reader. Di update kali ini kita akan mendapat 2 buku di lumiread, tapi tetap saya kesulitan mendapat buku dengan lumiread. Dengan Kobo semua jadi mudah, kita bisa dengan mudah mendapatkan buku, baik yang berbayar maupun yang gratis. Dan dengan zinio reader kita bisa membaca majalah gratis.

Sungguh ini adalah update sang sangat bernilai. Kerja yang sangat baik dari Acer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar