Senin, 08 Maret 2010

Melacak keberadaan ponsel kita

HP hilang, coba kita telfon. Eeh, masih berdering. Ketinggalan dikantor ketinggalan ditaksi apa sudah jatuh ketangan orang lain ya. Gimana ya cara melacaknya ya?. Trus gimana jika ponsel kita sudah jatuh ditangan orang lain kemudian diganti simcardnya, nah lo.

Ada nich solusinya, bagi yang punya ponsel Nokia ber-gps dan ber os S60 kita bisa dengan mudah melacak keberadaan ponsel kita. Ada aplikasi yang memungkinkan kita melakukannya. Tentu saja kita tidak bisa langsung melacaknya. Kalau sipembawa ponsel kita mengaktifkan gps sih bisa saja. Itupun tidak mungkin aktif sepanjang hari, karena akan cepat menghabiskan daya baterai. Jadi gimana dong?

Tenang download aplikasi Phonelocator periodic di ovistore atau di http://periodic.phonelocator.mobi. Aplikasi ini bisa mengirimkan data ke server secara periodic. Jadi bila ponsel kita hilang kita bisa langsung membuka website kemudian melacak kemana aja ponsel kita pernah berada, dan menampilkan di peta online. Kurang sip? setting update interval kita bisa membuatnya mengirim data setiap menit.

Bila simcard hp kita diganti, ponsel akan otomatis mengirim sms ke sebuah nomor yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar